Minggu, 27 Februari 2011

Makanan ringan dari bandung

Bandung merupakan salah satu kota kuliner yang sangat berpariasi jenisnya, mulai dari makanan berat sampai makanan ringan, aneka makanan ringan begitu banyak dijual di tempat penjualan oleh-oleh. di tempat keramaian-keramaian kota dan di terminal banyak orang-orang bandung menyajikan aneka makanan ringan. Dan semua itu harus di dapatkan di kota bandung, bagi anda yang mencari makanan ringan khas bandung dan anda tidak punya waktu untuk pergi ke bandung anda bisa membeli makanan ringan khas bandung melalu online. Salah satu makanan ringan khas bandung yang coba saya onlinekan yaitu sejenis SUMPIA dengan isi udang kering dan abon dengan rasa berpariasi.

Apa itu sumpia?
Sumpia merupakan salah satu jenis dari makanan ringan yang sedang banyak di gemari oleh berbagai macam kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, dengan cita rasa yang khas dan berbeda dengan yang lainnya, sumpia sangat cocok untuk di hidangkan saat anda makan atau pun untuk ngemil saja.

Proses pembuatan sangatlah mudah, tidak perlu belajar terlalu lama semua kalangan pasti bisa melakukannya, berikut proses produksi sumpia:
  • Proses persiapan, kita siapkan kulit bagian luar yaitu kerak telor yang sudah di proses seperti kulit lumpia, namun kulit lumpia ini berbeda dengan kulit lumpia lainnya, kulit lumpia yang di pake yaitu lumpia yang terbuat dari bahan-bahan yang khusus.
  • Menyiapkan Isi Sumpia, tergantung apa yang kita inginkan, apakah akan diisi dengan ikan udang yang sudah dihaluskan, maka sumpia ini dinamakan sumpia udang kering, begitu juga dengan isi sumpia yang lain-lainnya.
  • Proses Pengolahan, yaitu proses penggulungan kulit kerak telor dengan isi sumpia yang sudah di sediakan.
  • Proses Pembentukkan Sumpia, sebelum di goreng sumpia dibentuk terlebih dahulu, serapih mungking
  • Proses Penggorengan Sumpia, penggorengan sumpia harus sampai ke coklat-coklatan, artinya benar-benar matang.
  • Proses Pengeringan Sumpia, setelah proses penggorengan sumpia di angkat dari penggorengan  lalu di keringkan menggunakan mesin penyaringa minyak kelapa.
  • Proses Pengemasan, setelah di keringkan dengan menggunakan mesin penyaring minyak kelapa, lalu di dinginkan kemudian mulai dikemas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar